Langsung ke konten utama

SAMSUNG GALAXY NOTE 8 SANG PENYELAMAT

Setelah tahun lalu samsung mengalami insiden dimana samsung galaxy note 7 meledak akhirnya ditarik masal. Samsung berani melakukan release terbaru sebagai generasi penerus samsung galaxy note 7 yang mana mengalami kegagalan sebelumnya. Seberapa perbaikan samsung untuk galaxy note 8 ini,apakah seri note masih mendapat respon positif dari pelanggan samsung?mari simak review selengkapnya.


  • DESIGN
Dari sisi desain tidak ada perubahan yang berarti untuk samsung galaxy note 8. Masih sama seperti samsung galaxy note tahun-tahun sebelumnya. Dari sisi bahan untuk area depan dan belakang samsung menggunakan bahan kaca, satu hal yang berbeda dari galaxy note 8 ini, yaitu bagian sudut dari body galaxy note 8 terlihat persegi. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang cenderung melengkung.


Untuk kelemahan body yang terbuat dari kaca akan meninggalkan bekas sidik jari pada body handphone, ,juga tingkat kelicinan ketika digenggam. Pemilihan warna lensa yang terletak di bagian belakang berwarna hitam mungkin akan terlihat samar untuk body yang berwarna hitam. Namun akan terlihat mencolok jika kita memilih varian warna selain hitam.


  • DISPLAY
Dari sisi layar galaxy note 8 menggunakan bezel yang super tipis. Ini memunkinkan galaxy note 8 akan terlihat lebih luas,setidaknya hampir sama dengan seri galaxy note sebelumnya. Dengan ukuran 6.3 inchi dengan aspek rasio 18.5 : 9 galaxy note 8 akan terlihat lebih panjang dari seri sebelumnya. Namun untuk lebar secara kasat mata tidak akan terlihat perubahan yang berarti.


Mengusung layar dengan teknologi AMOLED dapat memproduksi warna yang cerah serta kontras yang tinggi. Dengan resolusi 2.960 x 1.440, atau 3K QHD +, sangat tajam namun untuk menikmati tampilan maksimal, kita harus mengubah resolusi layar menjadi 1080p. Ini akan memanjakan bagi pengguna dalam melihat video, browsing, bahkan bermain game. Galaxy note 8 sudah mendapatlan sertifikasi HDR mobile yang memungkinkan mampu untuk memutar konten dengan HDR yang lebih akurat dan kontras. Mungkin konten-konten HDR masih sangat jarang kita temui, namun ini merupakan suatu fitur yang baru.


  • PERFORMANCE

Galaxy note mengusung RAM 6 GB dengan kombinasi snapdragon 835, yang berjalan pada system operation android Nougat 7.1.1. Ini akan mampu untuk bekerja secara multitasking tanpa adanya jeda atau lag. Untuk berpindah dari aplikasi satu ke yang lain sangat halus bahkan untuk bermain game pun dapat menghasilkan frame rate yang sangat halus. Untuk sisi penyimpanan Galaxy Note 8 didukung dengan kapasitas memory internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB dengan dukungan slot memory eksternal. Samsung Galaxy Note 8 sudah mampu mengisi secara wireless dengan fitur fast wireless dan Bluetooth 5 serta mengantongi sertifikasi IP68 pastinya perangkat ini tahan debu dan air hinggal kedalamam 1.5 m selama 30 menit.

Dalam urusan fotografi Galaxy Note 8 mengusung dual camera dengan resolusi sebesar 12 MP dengan bukaan lensa f1/7 untuk kamera utama dan f2/4 untuk kamera kedua, untuk kamera depan sendiri menggunakan kamera dengan resolusi 8MP f1/7. Sedangkan untuk memasok daya Galaxy note 8 menggunakan baterai 3.300 mAh dengan fitur fast charging via wireless charging.

Dalam hal harga, samsung menjual Galaxy Note 8 untuk pasar Indonesia berkisar antara 12.900.000- 13 juta an yang sudah banyak tersedia di berbagai toko online.

Mau tahu hasil jepretan dari kamera Galaxy Note 8?? LIHAT DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NOKIA 7 MAMPU MEREKAM DAN MENGAMBIL FOTO SECARA BERSAMAAN

Pekan ini pihak HMD Global memperkenalkan kepada publik bahwa ponsel Nokia terbaru dalam salah satu cara yang digelar di Shanghai, China.  Nokia 7 tersebut merupakan perangkat kelas menengah dengan layar 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) dan tubuh berbalut aluminium  ditenagai prosesor Snapdragon 630, RAM 4 GB, storage 64 GB, dan baterai 3.000 mAh. Kamera belakang memiliki sensor resolusi 17 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9. Sementara, kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel f/2.0. Dengan  fitur Dual-Sight, di mana kamera depan dan belakang bisa menjepret atau merekam video secara bersamaan. Fitur Dual-Sight Nokia 7 menangkap gambar dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan menyatukannya dalam satu frame. Fitur Dual-Sight  sebenarnya bukan hal baru di dunia smartphone. Samsung telah lebih dulu mencoba-coba fitur dengan fungsi serupa melalui Galaxy S4 yang meluncur pada 2013.    Nokia 7 akan dijual seharga sekitar Rp 5,1 juta. Tersedia juga varian Nokia 7 dengan

TOMBOL POWER DAN HOME XIAOMI TIDAK BERFUNGSI?COBA CARA INI!!

Ada beberapa kasus pada smartphone Xiaomi dimana tiba-tiba tombol power, volume maupun indikator charging tidak berfungsi sama sekali. Tenang tidak usah panik dulu, itu bukan berarti smartphone kamu rusak pada hardwarenya. Untuk menormalkan kembali, coba menggunakan cara trik dibawah ini. 1. Masuk ke pengaturan 2. Scroll ke bawah pilih mode mudah 3. Geser/aktifkan mode mudah 4. Klik "Ok" untuk mengatifkan ulang/reboot Sekarang Smartphone anda sudah berada di mode mudah. 5. Masuk ke pengaturan kembali 6. Klik mode mudah 7. Non aktifkan mode mudah 8. Smartphone anda akan reboot kembali Sekarang coba untuk menekan tombol volume, power serta charging Smartphone anda, apakah sudah berfungsi normal kembali? Jika masalah tersebut belum ter atasi coba melakukan hardreset. Namun perlu di ingat, hardreset akan menghapus semua konten yang ada di Smartphone anda. Jadi backup dulu semua data dalam Smartphone anda. Jika masalah masih tetap sama, itu